Kamis, 06 Januari 2011

Free story Berburu Hantu di Parijs Van Java

heheh klo nih kku mau posting cerita az dech ok ada yg mau bca ga klo bca masuk surga (asal rajin sholat az)

hehe ok dari pada bnyak bacod bnyak cingcay bnyak omong ntr mulutnya dower lage ya udah gann langsung az kita CEKIDOT BEKICOT...
  Bandung boleh jadi merupakan kota yang kaya legenda dan cerita hantu. Desas-desus tersebut terpupuk ratusan tahun. Mendengarnya saja membuat penasaran hingga bulu kuduk berdiri.

Sabtu (12/4), Bandung Trails, lembaga nirlaba yang kerap menggelar wisata pusaka di Bandung, menggelar acara unik bertajuk Urban-dung Legend Walking Tour. Ini merupakan tur malam hari ke tempat-tempat misterius, legenda, dan cerita berhantu di Bandung dengan rute 2,3 kilometer. Pesertanya mencapai 130 orang.

Dinginnya udara pada malam hari tidak menyurutkan kaum muda Bandung mengikuti kegiatan tersebut. "Mudah-mudahan menyeramkan," tutur Inda Sari (27) di sela-sela briefing di Taman Belitung.

Ke-130 peserta dibagi dalam lima grup. Tiap grup terdiri dari 26 orang plus satu pemandu. Jumlah peserta harus genap.

Rian (28), pemandu tim 1, berkali-kali mengingatkan, selama tur peserta dilarang berkata kotor atau mengumpat di titik-titik yang dikunjungi. Pakem tersebut biasa disampaikan turun-temurun ketika mengunjungi tempat-tempat angker.

Tepat pukul 19.15, tim 1 berangkat dari Taman Belitung. Baru berjalan 10 meter dari tempat pemberangkatan, rombongan mengunjungi titik angker pertama, yaitu SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung di Jalan Belitung. Menurut cerita, sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu ditunggui makhluk halus bernama Nancy.

Wanita Belanda ini dikabarkan bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan diri. Orang yang berjalan di depan sekolah ini, jika "beruntung", bisa melihat penampakan Nancy di jendela bagian atas. "Kadang terdengar suara orang bermain piano musik klasik di ruangan (musik), tetapi tidak ada orangnya," tutur Dian (23), seorang peserta yang juga alumnus SMAN 5 Kota Bandung.

Memandang dari luar jendela-jendela kayu dengan temaram lampu di tengah kegelapan malam itu sungguh memacu adrenalin, apalagi menyimak cerita sang pemandu. Sebelum peserta berimajinasi berlebihan, rombongan berjalan kaki ke Taman Maluku.

Di taman kota ini tersimpan Patung HC Verbraak, pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan di beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter itu bisa bergerak sendiri.

Kemudian, seusai menyeberangi pusat keramaian di Jalan LL RE Martadinata, peserta singgah ke titik misteri lainnya, yaitu belakang kompleks SMA Aloysius. Ruangan bawah tanah di sekolah itu konon merupakan bekas semacam kamp konsentrasi tentara Belanda yang digunakan tentara Pembela Tanah Air (Peta) untuk menyiksa tentara Belanda. Konon ruangan itu memiliki akses tembus hingga ke Jalan Tamansari, 2 kilometer dari sana. Hantu ambulans

Yang ditunggu-tunggu, rombongan kemudian singgah ke Jalan Bahureksa Nomor 15. Di rumah inilah terparkir ambulans tua berbalut terpal coklat yang kini terkenal seantero Indonesia dan dijadikan ide film Hantu Ambulance.

Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film tersebut. Ketika terpal ambulans tua dibuka paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulans adalah alibi untuk mengelabui warga. Di Bandung sendiri sebetulnya masih banyak titik misteri lain yang menjadi urban legend. Titik-titik tersebut antara lain rumah angker di Rancabentang, Bumi Sangkuriang, sumur keramat Sumur Bandung dan Palaguna, serta ruang bawah tanah Museum Asia Afrika. Tempat tersebut merupakan cagar budaya. Menurut Koordinator Bandung Trails Teguh Amor Patria, legenda dan cerita hantu itu merupakan aset kekayaan budaya yang tidak terlihat (intangible). Di banyak negara, aset-aset ini menjadi daya tarik lain wisata. Percaya atau tidak, semua berpulang pada rasionalitas warga. Yang pasti, cerita itu akan terus bertahan meski dengan warna sendiri.


ok gan walaupun sedikit yg penting serru >>>
posting from admin 2 neverdie  .
jngan lupa kritik and sarannya ..ets jngan cuman baca follow blognya juga...^_^

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar