Sabtu, 04 Desember 2010

Tips Mempercepat booting windows7

..nach gan nih ada cara buat percepat booting windows 7..
..tanpa basa basi lagi langsung az dach gan..
SIKAT BLEH


Tidak seperti Vista, Windows 7 lebih cepat peformanya. Meski begitu semakin lama menggunakan, semakin banyak program yang kita install akan membuat windows vista menjadi lambat.

Beberapa cara yang biasanya dilakukan supaya windows 7 menjadi lebih cepat.

1. Klik start ketik msconfig.exe kemudian klik msconfig.exe yg berada diatas.

2. Pindah ke Tab Boot kemudian pilih default OS yang ada di atas.
3. Cek pilihan No GUI Boot dan masukkan angka 5-3. No GUI atau No Graphical User interface, berarti animasi Windows saat Booting tidak dijalankan, dengan begitu waktu yg dibutuhkan saat windows booting menjadi 5-7 detik lebih cepat.

Ketika kita memasukkan angka 3 detik dan komputer kita diinstall Dual Boot OS maka kita hanya memiliki waktu 3 detik untuk memilih OS yang ingin dijalankan.

Mendisable fitur Seach Indexing

Klik kanan pada ikon ‘Computer’ kemudian pilih ‘Manage’. Klik kanan ‘Service and Applications’ pada jendela ‘Computer Management’ klik ‘Services’. Kanan pada ‘Windows Search’ pilih ‘Properties’. Pada kolom ‘Startup type’ pilih ‘Disabled’. Klik Apply kemudian OK

Klik Start pilih ‘RUN’ ketik ‘msconfig’ enter untuk memunculkan jendela System Configuration Utility klik tab ‘StartUp’ pilih beberapa Entri yang tidak diperlukan. Hal ini sangat berpengaruh pada Windows 7 ketika kita menginstall banyak software, beberapa sevice dari software tersebut akan berjalan saat start up, service-service tersebut kebanyakan tidaklah diperlukan oleh user, jadi mengurangi service yang berjalan saat start up akan mempercepat booting start up windows 7




nih posting from admin 2 neverdie..
jangan lupa comment and kritik sarannya ya

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar